Bagaimanakah Praktek Meditasi Mindfulness (How to Practice Mindfulness Meditation)

Jumat, 29 Juli 2011
Meditasi mindfulness (perhatian) adalah meditasi tentang membuka diri pribadi, menerimaapa yang ada pada saat ini. Anda menyadari apa yang ada tanpa mencoba untuk mengubahnya dengan cara apapun.
Hal yang terbaik untuk mencoba meditasi kesadaran adalah dengan mata tertutup, sehingga Anda tidak mendapatkan gangguan dari apapun yang terjadi di sekitar anda.
Yang anda lakukan Sekarang dengan mata tertutup, hanyalah bersantai. Biarkan segalanya terjadi seperti air mengalir. Biarkan pernapasan terjadi persis seperti yang ingin terjadi pada anda. Biarkan diri Anda merasakan sensasi apa pun yang terjadi untuk menampilkan diri. Dan bahkan memungkinkan pikiran anda untuk muncul dan hilang dengan sendirinya.
Meditasi mindfulness adalah kebalikan dari konsentrasi; memungkinkan segalanya menjadi seperti itu, sambil tetap seperti itu. lepaskanlah kontrol anda. lepaskanlah analisis Anda.
Untuk hasil yang terbaik dari kemampuan Anda, cobalah untuk tidak terjebak dalam pemikiran Anda. Lihatlah pemikiran yang terjadi. Isi pikiran tidak penting. Biarkan saja seperti melihat apapun yang terjadi. Biarkan pikiran untuk datang dan pergi, dengan cara yang sama Anda dapat menonton mobil berjalan melewati pemikiran Anda, mereka datang dan pergi semua pada mereka sendiri, sementara Anda tetap menonton.
Dalam meditasi mindfulness, Anda bahkan tidak perlu memikirkan pikiran anda, Anda hanya melihat pikiran yang terjadi. dan Anda tidak perlu terlibat apapun, biarkan pikiran anda hanya muncul dan menghilang.

Ya, Anda akan terjebak dalam pemikiran Anda. Tetapi ketika Anda lakukan, anda tidak akan mendapatkan apa-apa dan Anda lakukan kembali untuk melihat pikiran anda saja. Ini bukan tindakan yang terkonsentrasi kuat, melainkan adalah untuk melepaskan pemikiran, melepaskan keterlibatan Anda dengan pikiran Anda.
Kunci dalam meditasi kesadaran adalah relaksasi, melepaskan, membiarkan dan mengamati. Dengan cara ini, pikiran dapat memperlambat dengan sendirinya dan kemudian Anda akan lebih banyak beristirahat dan lebih bisa masuk ke dalam diri anda melampaui pemikiran anda, di luar emosi dan bahkan di luar tubuh fisik anda.
Rilekslah ke dalam sensasi anda, Bukan menjadi sesuatu, tapi karena lebih berpikir, tentang perasaan hidup anda di saat ini, sensasi anda yang ada di saat ini di luar nama dan bentuk anda.
Melampaui pemikiran Anda pada saat ini, ada perasaan bahwa Anda ada, perasaan bahwa eksistensi yang terjadi. Dan sifat perasaan ini damai tanpa syarat. Esensi dari apa yang Anda lakukan pada saat ini adalah perdamaian.
Anda tidak perlu mencari perasaan ini, semua itu adalah sisa-sisa ketika Anda melepaskan pemikiran anda.
Jadi hanya santailah anda saat ini, yang perlu anda laukan adalah menonton, menyaksikan, tanpa kontrol dan tanpa konsentrasi dari pemikiran-pemikiran anda.
Karena Anda begitu terbiasa terlibat dengan pemikiran Anda, meditasi mindfulness dapat sedikit sulit pada awalnya. Rahasia untuk memudahkan meditasi ini adalah berkonsultasi dengan orang yang telah menguasai dalam meditasi ini. Cukup dengan duduk di hadapan seorang guru meditasi,maka sepenuhnya pemikiran anda akan tercerahkan, Secara alami ketika anda terbangun meditasi yang mendalam yang akan anda rasakan adalah kesadaran dan kebahagiaan.

Hasil yang sama yang Anda terima dari duduk dengan guru meditasi pencerahan juga dapat diterima dengan mendengarkan musik meditasi yang sangat unik. Cukup dengan mendengarkan musik, Anda akan dengan mudah dan secara alami masuk ke dalam alam bawah sadar anda dalam meditasi dan perdamaian.

0 comments:

Posting Komentar

 

© 2011 Donny Article

Template By Nano Yulianto - Design Google Blogs - PageNav Abu Farhan